Minggu, 30 Juni 2013

KPKNL Purwarkarta: Purna Bakti Bukan Akhir Dari Segalanya

Purwakarta – Bertempat di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta, pada Rabu 5 Juni 2013 diselenggarakan acara pelepasan pegawai pada KPKNL Purwakarta yang telah memasuki masa purna bakti, yaitu Hanafi Ruchyat Mutasar,Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang memasuki masa purna bakti terhitung mulai tanggal 1 Juni 2013. Acara ini dihadiri oleh Kepala KPKNL Purwakarta, pejabat eselon IV, pegawai KPKNL Purwakarta,stakeholder, serta rekan-rekan kerja yang sudah lebih dulu memasuki purna bakti.
Hanafi Ruchyat Mutasar, yang lahir pada 8 Mei 1957, mengabdi kepada Kementerian Keuangan selama 33 tahun 3 bulan,memulai karirnya di KP3N sejak 1 Februari 1980. Kemudian Februari 1996, Hanafi mendapat promosi sebagai Kasubsi Piutang Perbankan KP3N Bogor. Satu tahun kemudian, Hanafi mendapat mutasi ke KP3N Palangkaraya sebagai Kasubsi IH. Januari 2002, Hanafi mendapat promosi sebagai Kepala Seksi Piutang Negara KP2LN Serang, kemudian Juni 2006 mendapatkan mutasi ke Kanwil Semarang sebagai Kepala Seksi Bimbingan Lelang,dan terakhir  Maret 2010, ia menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang, KPKNL Purwakarta.
 
Pada kesempatan acara pelepasan tersebut, Kepala KPKNL Purwakarta Usen Irfan Shidik, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kinerja Hanafi yang selalu melebihi target dari yang ditentukan oleh Kantor Pusat DJKN selama kurang lebih 3 tahun berkarya di KPKNL Purwakarta. Tak lupa Usen menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang dilakukan oleh para pegawai KPKNL Purwakarta dalam kebersamaan dan kerja sama. Selanjutnya Usen berpesan kepada Hanafi yang memasuki masa purna bakti untuk bersyukur karena telah melalui tahapan-tahapan kehidupan berkarya dengan berbagai pengalaman yang diperoleh selama lebih dari 30 tahun. Dengan memasuki masa purna bakti berarti Hanafi dapat memiliki lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga akan tetapi bukan berarti menjadi berhenti berkarya karena masa purna bakti bukan akhir dari segalanya. Ia juga berharap agar tetap terjalin tali silaturahmi yang baik antara pegawai KPKNL Purwakarta dengan pegawai yang sudah purna bakti. Pesan dan kesan disampaikan pula oleh perwakilan rekan kerja Hanafi yang sudah lebih dulu memasuki masa purna bakti serta pelaksana pada Seksi Pelayanan Lelang yang secara intens berhubungan dan bekerja sama dengan Hanafi. 
 
Selanjutnya, Hanafi menyampaikan pesan dan kesan selama berkarya di KPKNL Purwakarta. Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan kebersamaan yang telah terjalin, dan juga permintaan maaf atas kesalahan yang dilakukan. Ia berpesan agar kebersamaan dan kekeluargaan harus selalu dijaga dalam lingkungan kerja agar tercipta lingkungan kerja yang nyaman. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Hanafi yang telah memasuki masa purna bakti dari semua pegawai dan undangan yang hadir. (Teks: Tri Wahyuningsih | editor: f3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar