Rabu, 04 April 2012

PERSIAPAN KPKNL PURWAKARTA SEBAGAI KANTOR PERCONTOHAN


Pegawai KPKNL Purwakarta diminta untuk senantiasa menerapkan nilai nilai Kementerian Keuangan dalam kegiatan mencapai kinerja yang optimal, demikian disampaikan Kepala Kanwil VII DJKN Bandung, M. Djalalain dalam pengarahan kepada Pejabat dan Staf KPKNL Purwakarta dalam rangka persiapan lomba Kantor Percontohan di lingkungan Kementerian Keuangan. Acara pengarahan ini diawali dengan pemaparan persiapan  KPKNL Purwakarta untuk mengikuti lomba kantor percontohan oleh Kepala KPKNL Purwakarta, Usen Irfan Shidik.

Dalam pengarahannya, Kepala Kanwil VIII DJKN Bandung menyampaikan hal-hal yang menjadi materi penilaian kantor percontohan, terkait juga optimalisasi dan efisiensi sumber daya yang ada baik itu berupa anggaran maupun efisiensi penggunaan energy, namun tetap harus menghasilkan output dan target yang telah ditetapkan.
Selain itu penataan arsip seperti yang telah di instruksikan oleh Menteri Keuangan harus segera dilaksanakan agar dapat mendukung tugas pokok fungsi pelayanan.
Beberapa hal yang perlu ditindaklanjut dalam beberapa waktu kedepan antara lain:
-       Warning dari kantor pusat mengenai zero outstanding
-       Update data SIMPLE
-       Kinerja yang baik tidak hanya memperhatikan hasil, namun juga proses yang harus benar dan sesuai dengan ketentuan
-       Efesiensi energy, sesuai dengan standar kementerian keuangan
-       Penataan arsip harus rapi, terutama hasil IP BMN, baik internal maupun eksternal kementerian keuangan
-       Warning dari Kantor pusat mengenai zero outstanding / 0 BKPN
-       Untuk mengupdate data SIMPLE
-       Kinerja yang baik tidak hanya memperhatikan hasil, namun juga proses yang harus benar dan sesuai dengan ketentuan
-       Penyerapan terhadap DIPA ditargertkan mencapai 95%, dengan harapan tidak menumpuk di akhir tahun anggaran
-       Penghematan anggaran sekitar 20% tidak mengurangi output yang telah ditentukan.
Dalam kegiatan ini dilanjutkan foto bersama dan peninjauan fisik kantor dalam kesiapannya untuk menjadi kantor percontohan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar